Minggu, 14 Februari 2010

Arti Mimpi Bertema Binatang

Binatang Yang Merayap (Ular)

Reptil merupakan mimpi yang memiliki simbol tersulit, pasalnya jenis binatang ini memiliki bermacam arti dalam berbagai budaya. Secara garis bersar, binatang ini disimbolkan sebagai pembawa ketakutan, kebijaksanaan atau kedamaian. Pilihan ini diambil dari berbagai literatur sejarah dan cerita rakyat dari berbagai kebudayaan berbeda, demikian juga pengalaman pribadi turut berperan serta di dalamnya.

Dalam keadaan terjaga, ketakutan terhadap ular merupakan hal wajar. Untuk beberapa orang, ketakutan ini sangat mengganggu dan jadi phobia. Bahkan dalam berbagai foto, ular sering digambarkan sebagai ancaman yang menakutkan. Bagi orang-orang yang memiliki ketakutan pada ular, mengimpikan binatang ini pastilah jadi sebuah mimpi paling buruk.

Jika seseorang bermimpi sedang mengendalikan ular, siapapun yang menjinakannya obyek menakutkan ini, dilambangkan sebagai sumber kebijaksanaan dan pengontrol dalam dunia mimpi, bisa juga mewakili beberapa aspek dari diri sendiri atau orang lain yang mereka kenal.

Dalam beberapa budaya di Asia dan penduduk asli Amerika, ular merupakan lambang kebijaksanaan. Ide tentang kebijaksanaan ini diambil dari kemampuan ular untuk berganti kulit dan memperbaiki diri. Jika seseorang bermimpi tentang ular, dilihat dari perspektif ini, dapat diartikan sedang memulai sesuatu yang baru, masalah yang terpecahkan dan secara umum merupakan kabar baik.

Sedang dalam kepercayaan Kristen-Yahudi, ular merupakan lambang dari godaan atau kekuatan yang berlawanan dari tujuan yang ingin dicapai seseorang. Konsep ini diperoleh dari Kitab Suci, dimana setan yang menggoda Adam dan Hawa di surga berbentuk ular. Jadi, mengimpikan ular dalam konteks ini merupakan peringatan kalau ada seseorang dalam kehidupan Anda, yang mungkin akan jadi perintang tujuan.

Akhirnya, tokoh kejiwaan klasik ternama Sigmund Freud juga melemparkan teorinya tentang mimpi terkait ular. Freud mengungkapkan, kalau ular merupakan tipe dari lambang kemaluan. Bermimpi ular bisa mencakup rasa takut tentang bersenggama dan keengganan terkait hal itu.

Kesimpulannya, bermimpi tentang ular dapat memiliki arti lebih mendalam. Semua tergantung pada emosi yang menyertai saat Anda mengimpikannya: Apakah rasa takut, hormat, atau berlawanan? Bagaimana reaksi Anda terhadap ular: Biasa, sangat takut atau sangat dekat? Apakah ular itu muncul dalam mimpi saat Anda sendiri atau sedang bersama orang lain? Apa yang Anda rasakan tentang orang lain yang bersama Anda itu?


Ikan

Freud mengartikan, kalau ikan kecil mewakili perlambang air mani pria. Ikan ukuran sedang adalah anak-anak. Kolam ikan merupakan simbol kemaluan. Sedang mimpi-mimpi lain terkait ikan bisa berkisar tentang mencari ketetapan dalam kebutuhan hidup, keinginan untuk mencari sesuatu yang sepertinya 'berada di balik riak air,' atau kembali pada instink awal, itu jika Anda percaya pada teori Darwin. Bermimpi tentang ikan biasanya hadir dalam bentuk makanan atu kekurangan dari itu, dan ini dapat dikaitkan dari sensasi petualangan atau perjalanan.


Burung

Jika Anda pernah melihat film tahun 60-an, THE BIRDS karya Alfred Hitchcock, Anda akan dapat memahami kenapa burung mendapat berbagai penafsiran yang berbeda dalam kehidupan manusia. Burung seringkali dipersepsikan sebagai pembuat onar dan pembawa pertanda buruk dalam sepanjang sejarah. Bermimpi dipatok burung yang sedang terbang tepat di bagian tulang belakang , menurut kepercayaan daerah Timur merupakan pertanda sebuah penghakiman.

Elang, gagak dan burung nasar termasuk dalam bagian pembawa berita buruk. Akan tetapi, kemampuan untuk terbang dari binatang jenis ini disimbolkan sebagai keagungan pada umumnya. Sebagai catatan, ada sebuah pepatah yang mengatakan 'membumbung di sayap elang' yang menandakan sebuah harapan.

Ketajaman visual dari beberapa jenis burung juga memiliki positif. Sedang untuk burung elang dan burung hantu dalam beberapa mitos dan literatur sejarah sering dipadankan sebagai bejana kebijaksanaan. Kemampuan dari beberapa burung untuk membuat tempat tinggal (sarang), juga sebuah kemampuan luar biasa dari jenis non-manusia.

Dalam mimipi, beberapa orang yang Anda kenal mungkin dikenali dalam sebentuk burung . Jika Anda bermimpi berbicara dengan seekor burung, mungkin dapat diartikan Anda memiliki permasalahan dalam komunikasi yang perlu atasi. Ini sebuah kebenaran, meski burung dalam mimpi Anda tak membalas berbicara. Seperti halnya hewan yang lain, burung dan gambaran dasar pada pengalaman Anda terakiat hewan ini, memiliki pengaruh krusial untuk melihat arti dari mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar