Jumat, 18 Desember 2009

Rangkaian Bunga Tak Bahayakan Kesehatan Pasien RS

nbsobFvbVO Rangkaian Bunga Tak Bahayakan Kesehatan Pasien RS

LONDON – Larangan untuk meletakan karangan bunga di dekat pasien kerap dilakukan oleh sejumlah Rumah Sakit. Alasannya, rangkaian karangan bunga dinilai dapat mempengaruhi kesehatan pasien.

Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh Imperial College London, rangkaian bunga tidak mempengaruhi proses pemulihan pasien di Rumah Sakit. Hasil penelitian yang dipublikasikan di bmj.com tersebut melakukan penelitian di dua Rumah Sakit di London yakni Royal Brompton Hospital dan Chelsea & Westminster Hospital.

Sebelumnya, banyak yang berpendapat bahwa rangkaian karangan bunga dapat membawa bakteri sehingga proses pemulihan pasien Rumah Sakit akan terganggu. Justru kehadiran karangan bunga terlebih yang diberikan oleh teman, atau keluarga dapat membantu proses penyembuhan. Demikian dilansir Telegraph, Jumat (18/12/2009).

Karena menurut penelitian tersebut, motivasi pasien untuk segera sembuh akan meningkat lewat bunga-bunga kiriman. Dalam satu sampel penelitian terlihat, bahwa pasien mulai meraskan kondisi emosi yang stabil dengan menurunnya tekanan darah dan ritme detak jantung.

Rangkaian bunga bukanlah satu dari contoh benda-benda yang dilarang oleh Rumah Sakit. Di Inggris bahkan sejumlah Rumah Sakit lebih keras dalam menjaga pasiennya, dan melarang pengunjung membawa ponsel, memakai jam tangan dan perhiasan. Alasan utama untuk menjaga agar Rumah Sakit tetap steril dari Bakteri.


http://arsipberita.com/show/internet/2009/12/19/rangkaian-bunga-tak-bahayakan-kesehatan-pasien-rs/?wscr=1440x900



Tidak ada komentar:

Posting Komentar