Rabu, 02 November 2011

5 Universitas di Indonesia Dengan Website Terbaik



Di era digital seperti saat ini, keberadaan website sangatlah penting, khususnya sebagai sarana informasi. Tak terkecuali bagi universitas. Bagi universitas, website, selain menjadi sarana informasi dan promosi, bisa menjadi media publikasi ilmiah. 
Baru-baru ini, tepatnya 31 Juli 2011, Webometric Lab Spanyol mengeluarkan daftar peringkat universitas dengan website terbaik di seluruh dunia dari hasil seleksi terhadap 20.000 website universitas di seluruh dunia. Dengan merujuk pada daftar peringkat versi Webometric Lab Spanyol, berikut  5 universitas dengan website terbaik di Indonesia:
  1. Universitas Indonesia (UI) Jakarta  
    UI dengan alamat website www.ui.ac.id menempati posisi pertama sebagai universitas dengan website terbaik di Indonesia. Website ini sekaligus menempati posisi terbaik ke-12 se-Asia Tenggara versi Webometric Lab Spanyol. 
  2. Institut Tekhnologi Bandung (ITB)
    Walaupun menjadi ‘markas’ mahasiswa tekhnik, namun website ITB berada di urutan kedua terbaik se-Indonesia. Di tingkat Asia Tenggara, website ITB menempati posisi ke-16 terbaik. Alamat website ITB di www.itb.ac.id.
  3. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta
    www.ugm.ac.id yang menjadi alamat website UGM berada di urutan ketiga se-Indonesia sekaligus menduduki peringkat ke-18 se-Asia Tenggara.
  4. Universitas Gunadarma (Gundar) Jakarta Gunadarma merupakan satu-satunya universitas swasta yang masuk dalam lima besar universitas dengan website terbaik di Indonesia. Websitenya berada di posisi 4 terbaik di Indonesia. Gundar dengan alamat di www.gunadarma.ac.id menempati posisi terbaik ke-19 di Asia Tenggara.
  5. Institut Pertanian Bogor (IPB)Di posisi kelima diduduki IPB dengan alamat www.ipb.ac.id. Adapun di tingkat Asia Tenggara, website IPB ini menempati posisi ke-32 terbaik se-Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar